Sabtu, 07 April 2012

Sabtu, 7 April 2012 ..
Peserta Pelatihan Jurnalistik & Membuat Blog berkunjung ke Kalteng Pos. Sesampainya di Kalteng Pos, para peserta memasuki ruang Forum diskusi. Di ruang Forum Diskusi, wartawan Kalteng Pos, M. Ismail SE, menjelaskan latar belakang berdirinya Kalteng Pos.
Kalteng Pos didirikan pada tahun 1993, 6 bulan berdiri, Kalteng Pos mendapat teguran dari Departemen Penerangan, karena di dalam SIUP ( Surat Ijin Usaha Penerbitan ) perusahaan tersebut berdiri dengan nama  " Pelita Pembangunan ". Kemudian, setelah tahun 1998 " Pelita Pembangunan ", kembali berdiri lagi dengan nama " Kalteng Pos ". Dan musibah itu pun terjadi, 2 musibah menimpa perusahaan tersebut. Pertama, konflik etnik yang maha dahsyat. Kedua, kebakaran yang meluluh lantakan gedung biro kalteng pos pada malam minggu, 25 juli 2009. Kebakaran tersebut menghabiskan seluruh aset perusahaan, yang tersisa pun hanya 1 buah komputer. Tetapi, Pada tanggal 26 Juli 2009, Kalteng POs tetap terbit seperti biasa, walaupun tiba di kota Palangkaraya sekitar jam 12 siang. Kalteng Pos tetap terbit dikarenakan bantuan oleh pihak Perusahaan Radar Sampit.
Saat ini pun, Kalteng Pos telah menjadi Perusahaan Penerbitan terbesar di Kalimantan Tengah, di bawah Pimpinan Direktur Utama, H. Zainal Muttaqin. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar